Meningkatkan Pengunjung Dengan Konten Blog Yang Baik, Benar, Dan Berkualitas - IRD Blogging

Sunday, August 13, 2017

Meningkatkan Pengunjung Dengan Konten Blog Yang Baik, Benar, Dan Berkualitas

Sebagai seorang blogger harus mengetahui hal ini "Bagaimana cara meningkatkan pengunjung blog dengan konten yang baik, benar dan berkualitas"

Karena jika Anda hanya menulis artikel berkualitas tanpa memperhatikan hal ini. Traffic Anda tidak akan meningkat seperti yang Anda inginkan.

Ingatlah urutan dalam dunia blogging.
  1. Membuat blog
  2. Konten blog
  3. Pengunjung blog
  4. Monetisasi blog
Ada 4 urutan untuk bisa menghasilkan uang dari blog Anda.

Dan untuk mendapatkan pengunjung dari artikel berkualitas Anda.

Maka Anda perlu mempelajari berikut ini untuk blog Anda.

MILIKILAH STRATEGI PENULISAN ARTIKEL BERKUALITAS

Kenapa dengan strategi? seperti yang saya jelaskan tadi bahwa blogger sukses memiliki strategi menulis mereka sendiri. Dengan strategi penulisan. Anda tidak perlu menulis artikel setiap harinya.

1 artikel berkualitas setara dengan 10 artikel biasa.

Memang begitulah cara kerja dari artikel berkualitas jangka panjang untuk blog Anda.

Karena bermanfaatnya tulisan yang Anda buat membuatnya bisa bertahan lama dan dapat dipelajari oleh pembaca Anda.

Lalu bagaimana memiliki strategi itu? [Selengkapnya di : https://irdblogging.blogspot.co.id/2017/08/Milikilah-Strategi-Sukses-Penulisan-Artikel-Berkualitas.html

PENULISAN ARTIKEL UNTUK MENARIK PEMBACA

Untuk menarik pembaca dengan tulisan Anda itu sangat penting. Jangan hanya menulis asal-asalan. Anda harus memikirkan dan menulis "Bagaimana agar supaya artikel saya dapat mendatangkan pengunjung"

Maka lakukanlah hal berikut ini.

1. BUATLAH JUDUL YANG TIDAK BISA DITOLAK PEMBACA
Kesalahan seorang blogger adalah menulis artikel sebelum judul. Anda mesti mengingat ini JUDUL ARTIKEL ADALAH RUANG LINGKUP DARI ISI ARTIKEL ANDA.

Maka dari itu, buatlah judul yang membuat pembaca Anda.
  1. Penasaran untuk membacanya
  2. Menarik untuk membacanya
  3. Minat untuk membacanya
Luangkan waktu Anda sebelum menulis artikel untuk menentukan judul artikel dengan tujuan yang nyata. Agar supaya pembaca Anda berminat untuk membaca tulisan Anda.

2. BUATLAH KONTEN YANG TIDAK MEMBOSANKAN
Tidak sampai di "judul" saja penulisannya. Selanjutnya buatlah konten yang tidak membosankan untuk pembaca Anda.

Rata-rata pembaca blog baru tidak akan membaca semua tulisan Anda. Jika paragraf pembuka, tulisan Anda biasa-biasa saja.

Maka dari itu, konten yang tidak membosankan itu seperti.


Artikel Pembuka
  • Berikan pertanyaan, untuk menarik minat membaca mereka
Contoh:
[ Hampir semua blogger pemula melakukan kesalahan yang sama dalam mengembangkan blog mereka. Apakah Anda termasuk diantara mereka? yang gagal karena sulit, gagal karena bosan, gagal karena tidak ada waktu. Pastinya bukankan?
Lalu bagaimana cara mengatasi hal tersebut? Saya punya solusinya ]

Ini akan memberikan rasa penasaran kepada mereka, apakah mereka termasuk dan bagaimana mengatasinya.
  • Berikan kutipan dari para ahli
Kutipan ini bertujuan untuk memberikan umpan balik yang akurat untuk pembaca Anda. Agar supaya pembaca Anda berminat untuk terus membacanya.

Contoh:
[ Blogging adalah pekerjaan paling membosankan. Karena kebosanan itu menjadi investasi kesuksesan untuk Anda. {Ibnu Rasyid} ]
  • Gunakan imajinasi dan analogi pembaca
Dalam hal ini Anda mesti mempermainkan imajinasi pembaca Anda dengan kata-kata yang membuat mereka berpikir untuk bertindak begitu pun dengan analogi.
  • Berikan kata-kata untuk melanjutkan
Jangan habiskan di pembuka pada tulisan Anda. Gunakan kata-kata yang menarik untuk membuat pembaca Anda, membaca lagi tulisan Anda selanjutnya.

Isi Artikel
Setelah Anda membuat paragraf pembuka. Selanjutnya ke isi artikel.
  • Berikan informasi yang pembaca Anda butuhkan
Ketika Anda menulis isi artikel Anda, maka ruang lingkup ada di judul artikel. jangan membahas hal yang berbeda dari judul artikel Anda.
  • Berikan gambar untuk memanjakan mata pembaca Anda
Gambar itu perlu dalam artikel berkualitas. Jangan biarkan mata pembaca Anda beralih karena bosan dengan huruf alfabet. Maka solusinya dengan meletakkan gambar pada artikel Anda.
  • Jelaskan secara terperinci dan terpercaya
Isi artikel Anda mesti terperinci sesuai dengan ruang lingkup judul artikel Anda ditambah dengan informasi yang Anda dapatkan itu, sumbernya terpercaya.
  • Berikan informasi yang mudah untuk dipahami
Gunakan kata-kata yang baik dan sopan yang mudah dipahami pembaca Anda. Karena ketika mereka paham mereka tidak akan bosan-bosannya mengunjungi blog Anda.

Penutup Artikel
Di akhir tulisan Anda, buat pembaca Anda untuk melakukan tindakan nyata. Setelah membaca tulisan Anda. Bertujuan untuk memanggil mereka membaca tulisan Anda.

Menerapkan seperti yang Anda tuliskan. Itulah kenapa pada penutup artikel mesti mengajak pembaca untuk bertindak.

SOSIAL MEDIA UNTUK MENARIK PENGUNJUNG

Setelah melakukan strategi, penulisan saatnya Anda publikasikan tulisan Anda.

Jika Anda tidak paham dengan SEO maka solusinya adalah sosial media Anda. Coba Anda bayangkan.
"Anda memiliki teman di Facebook +2.500, Twitter +5.000, WhatsApp +7.000 dan sosial media lainnya yang +3.000" Kemudian Anda bagikan kepada mereka semua.

Maka, Anda sendirilah yang dapat membuktikannya. Betapa melimpahnya pengunjung yang Anda dapatkan. Cukup sederhana bukan, jika Anda belum mengerti tentang SEO.
___

Meningkatkan pengunjung itu mudah namun sulit. Karena Anda mesti berpacu pada ketelitian dan konsistensi dalam menulis konten berkualitas.

Mampu menarik pembaca dengan konten Anda, berbeda dengan tulisan blogger lainnya bahkan mereka takjub, dan mereka memberikan respon positif untuk tulisan Anda. Itu sudah luar biasa, tinggal Anda mengembangkannya lebih baik lagi.

Meningkatkan pengunjung dengan konten blog yang baik, benar dan berkualitas untuk pemula ini cukup mudah untuk Anda lakukan.

No comments:

Post a Comment