Inilah 6 Kebiasaan Blogger Sukses, Patut Anda Pelajari - IRD Blogging

Sunday, July 9, 2017

Inilah 6 Kebiasaan Blogger Sukses, Patut Anda Pelajari

Pada umumnya seorang blogger pemula pasti ingin menjadi blogger sukses seperti blogger-blogger yang telah sukses. Namun perlu Anda ketahui bahwa blogger yang telah sukses telah melewati masa-masa yang sangat membosankan bersama blog mereka.

Karena mereka ingin sukses, makanya mereka dapat melewati masa-masa bosan itu bersama blog mereka.

Kebiasaan itulah yang akan mereka bagikan pada kita semua sebagai seorang blogger.

Lalu kebiasaan blogger sukses itu seperti apa?

Anda sering mendapatkannya jika Anda menjelajahi Google dengan kata kunci 'tips blog' semuanya ada di Google.

Namun bagaimana cara Anda menyikapi hal tersebut. Pada umumnya blogger pemula ingin langsung menghasilkan uang dari blog mereka, makanya mereka berusaha keras di awal.
Agar tidak menyulitkan Anda, lakukanlah dengan bertahap dan konsisten. Untuk pemula, saya menyarankan mempublikasikan tulisan dalam sehari, satu informasi yang bermanfaat.


BAGIKAN TULISAN ANDA DENGAN KONSISTEN

Ini perlu bagi Anda yang pemula, karena belum memiliki pembaca setia maka publikasikanlah tulisan Anda secara konsisten.

Buat target untuk tulisan Anda agar supaya mudah Anda kerjakan. Jangan terpaku pada sebuah penghasilan saat Anda memulai sebuah kesuksesan. Terutama pada sebuah blog.

Buat konten yang berkualitas dengan informasi yang bermanfaat untuk pembaca Anda. Karena pembaca Anda atau pengguna internet menggunakan Google sebagai tempat untuk menemukan sebuah informasi.


BERINTERAKSI DENGAN PEMBACA

Jika Anda mampu berinteraksi dengan pembaca Anda. Itu akan sangat membantu Anda dalam mengembangkan jaringan blog Anda. Gunakan sosial media Anda untuk mempromosikan blog Anda.

Jangan hanya berdiam diri, menunggu pembaca Anda membuka blog Anda. Mestinya Andalah yang pertama mempromosikan blog Anda kemudian pembaca Anda.

Anda punya peran besar dalam berinteraksi dan mempromosikan blog Anda kepada pembaca.


MENYUKAI TOPIK TULISANNYA

Ini perlu Anda tahu, jangan memilih topik blog yang Anda tidak sukai karena dapat membuat Anda berpikir tiga kali lebih keras tentang topik tersebut hingga membuat Anda bersandar dan berkata susahnya.

Mulailah dengan topik yang mudah untuk Anda, sesuai dengan keahlian Anda sebagai seorang yang berbakat. Anda mahir dalam otomotif, budak sajak, bercerita, mendongeng, menulis, berbisnis, dan lain sebagainya. Maka gunakan topik tersebut untuk Anda kembangkan di blog Anda.

Contoh, Anda seorang pecinta alam pastinya Anda akan merawat alam dengan sepenuh hati maka lakukanlah hal tersebut dengan tulisan untuk semua orang yang membaca bertindak untuk menjaga alam. Begitulah yang dinamakan topik yang disenangi.


BERIKAN SENTUHAN LINK

Jangan sekali-kali Anda menggunakan metode copy paste pada blog Anda.
Lebih baik Anda menggunakan gaya penulisan Anda sendiri lalu menyertakan Link dari mana asal tulisan tersebut yang Anda jadikan sebagai bahan untuk blog Anda.

Agar supaya pengunjung Anda tidak memberikan kesan negatif.

Karena begini, semua blogger copy paste akan lebih dulu sukses ketimbang blogger pemula yang telah berjalan setengah tahun.

Karena mereka hanya copy paste tulisan blog orang lain kemudian mereka kembangkan dengan versi mereka.

Hingga akhirnya mereka tidak pusing lagi dalam menulis dan memikirkan sebuah judul yang baik untuk blog mereka.

Setiap Anda ingin melakukan copy paste lakukan hal tersebut dengan benar dan baik.

MENULIS DENGAN BAIK

Tulisan Anda adalah kebahagian bagi mata pengunjung Anda, dan Anda harus memperhatikan masalah sepele ini karena seorang blogger sering melakukan kesalahan pada poin ini. Baik itu dari penulisan kata, kalimat, dan sebagainya.

Perhatikan poin tersebut karena akan mengurangi kenyamanan bagi pembaca Anda.

Menulislah dengan baik, sebelum Anda membagikannya kepada pembaca Anda. Terlebih dahulu bacalah tulisan Anda sebelum Anda membagikannya agar supaya tidak terjadi kesalahan dalam penulisan artikel.


MEMBACA BLOG ORANG LAIN

Kenapa? Karena ada saat dimana Anda akan kehilangan kata untuk tulisan Anda. Maka dari itu Anda perlu membaca blog orang lain sebagai bahan untuk tulisan Anda selanjutnya.

Untuk menjadi seorang blogger sukses ada banyak cara yang perlu Anda lakukan namun cara yang sederhana adalah memanfaatkan pengalaman blogger sukses sebagai kebiasaan Anda dalam menjadi blogger sukses.
---

Untuk memulai sebuah blog hendaknya Anda memulainya dengan baik dan benar. Jangan terlalu berpikiran keras untuk menghasilkan. Sederhanakan pikiran Anda tentang cara dasar untuk melakukannya terus-menerus.

Blogging pekerjaan yang membosankan. Namun, bisa jadi blogging memberikan kesuksesan.

No comments:

Post a Comment