Sering Gagal Dalam Dunia Blogging, Inilah Penyebabnya - IRD Blogging

Sunday, May 21, 2017

Sering Gagal Dalam Dunia Blogging, Inilah Penyebabnya

Tanggal 3 Maret 2013, di hari itulah saya mengoperasikan sebuah blog hingga di tahun 2015. Saya membuat banyak blog dengan topik berbeda-beda dan hasilnya hanya kegagalan.

Dengan kegagalan itulah saya akan menuliskan kepada Anda dan dapat menjadi pelajaran untuk Anda "Kenapa Saya Sering Gagal Dalam Blogging" Tidak ada yang salah dari blognya namun sayalah yang membuat diri saya gagal dalam mengelolah blog.

Hal pertama yang membuat saya gagal ialah,
  • Menulis untuk uang
Harusnya sebagai blogger pemula hendaknya jangan terlalu memikirkan hal tersebut, walau pada akhirnya akan menghasilkan uang juga. Yang perlu Anda pikirkan tentang bagaimana cara Anda dapat menulis dengan tulisan berkualitas.

Karena saya dihantui ingin cepat menghasilkan uang dari blog. Saya menargetkan untuk blog saya 10 tulisan per harinya. Baik itu tulisan copy paste, setidaknya 10 tulisan per harinya.

Ternyata yang saya lakukan itu salah, saya hanya menulis untuk uang bukan menulis untuk pembaca. Jika saya menulis untuk pembaca maka uang akan datang sebagai tanda terima kasih. Tapi itu baru kurasakan setelah kegagalan ini.
  • Menulis dengan berbagai topik
Diakhir tahun 2013, saya membuat 5 blog dengan topik berbeda mulai dari teknologi, blogging, fashion, sastra dunia dan komik. Saya membuat 5 blog dengan topik berbeda untuk menyambut tahun baru 2014. Sekalian menambah pengalaman saya dalam mengelolah banyak blog. 

Namun, itu salah besar. Untuk takaran saya sebagai seorang blogger pemula tidak mestinya saya berurusan dengan 5 blog dengan topik berbeda. Saya harus memulainya dengan topik yang saya senangi itulah salah satu kuncinya untuk menjadi blogger sukses.

Dari hal yang Anda senangilah yang membuat Anda akan terus memulainya untuk bisa sukses.
  • Malas menulis
Tahun 2014, pertengahan tahun. Saya mulai malas untuk mengoperasikan blog lagi, karena hampir dua tahun saya tidak mendapat apa-apa. Google AdSense selalu menolak permintaan yang saya lakukan. Hingga akhirnya saya malas menulis lagi.

Bukan berarti saya tidak mau blogging lagi tapi saya hanya malas saja. 5 blog dengan topik berbeda dan berjam-jam mengoperasikannya hanya menghasilkan kegagalan.


Satu bulan terlewati dengan kondisi seperti ini, saya meninggalkan blog untuk mengelilingi Indonesia terlebih dahulu. Saya berpikir ke masa lalu, apa yang membuat saya bisa ditolak oleh Google AdSense dan ternyata masalahnya Ada pada penulisan konten.


Semenjak saat itu saya meninggalkan blog dan di tahun 2016 saya kembali lagi dalam dunia blogging. Mempelajari tulisan blogger sukses dan akhirnya, akhir tahun 2016 saya mulai berusaha sukses dalam dunia blogging lagi.

No comments:

Post a Comment