Sukses Blog Dengan Menulis Artikel Pilar - IRD Blogging

Sunday, May 28, 2017

Sukses Blog Dengan Menulis Artikel Pilar

Artikel pilar adalah artikel yang panjangnya lebih panjang dari artikel biasanya pada umumnya diatas 750 kata. Artikel ini akan menguras waktu Anda dan energi Anda dari pada postingan biasa, karena artikel pilar harus ditulis dengan ketelitian atau pememilihan beberapa ide lebih. Dalam penulisan artikel pilar ini Anda harus memberikan sentuhan yang baik untuknya karena bisa jadi artikel pilar Anda dapat diabaikan atau hanya mendatangkan traffic sedikit.

Artikel pilar seperti ini akan memberikan kredibilitas untuk blog Anda dan memberikan kontribusi untuk meningkatkan lalu lintas dalam waktu panjang. Artikel pilar seperti ini juga akan menempati posisi yang baik di mesin pencari Google untuk kata kunci yang dibidik karena di backlink oleh blog lain.

Dari waktu yang panjang itulah Anda mesti memikirkan hal yang membuatnya berbeda unik dan informatif pada tulisan Anda. Anda tidak perlu menulis artikel setiap hari namun jika Anda menulis artikel pilar maka Anda akan dapat menulis seminggu sekali dengan kreadibilitas terbaik untuk blog Anda.

Maka dari itu dalam penulisan artikel pilar anda mesti memperhatikan hal berikut ini untuk memandu Anda membuat artikel pilar.
  • Penulisannya mesti baik dan lebih dari 750 kata
Penulisannya mesti baik dan lebih dari 750 kata karena ini adalah artikel tahan lama atau artikel sepanjang waktu. Ketika Anda menulis artikel pilar yang Anda tinggal lakukan adalah menunggu dan mencari ide untuk membuat artikel pilar selanjutnya, serta Anda jangan lupa sering membagikan tulisan artikel pilar Anda.
  • Harus memberikan manfaat untuk pembaca Anda
Harus memberikan manfaat untuk pembaca jangan membuat pembaca Anda jenuh tanpa harus melakukan apa-apa setelah membaca artikle pilar Anda. Informasi yang bermanfaat itulah yang dibutuhkan oleh pembaca Anda.
  • Tulisan sepanjang masa
Tulisan sepanjang masa, seperti yang saya tuliskan di poin sebelumnya penulisan yang baik akan mempengaruhi artikel pilar Anda. Begitupun dengan poin ini, dari menulis artikel pilar tulisan Anda tidak akan mati sesaat saja. Setelah dibagikan.
  • Tulisan Anda harus asli dan unik
Disinilah sulitnya dalam menulis artikel pilar karena tulisan Anda harus asli bukan hasil dari copy paste dan uniknya membuat berbeda dari tulisan blogger lain dan tentunya informasinya, kata kuncinya harus menarik untuk mendatangkan pembaca Anda. Yang pastinya Anda akan direpotkan dengan poin ini sebagai penulis artikel pilar.
  • Menghasilkan lebih banyak traffic
Setelah menulis artikel pilar, yang Anda akan dapatkan tidak lain adalah tulisan sepanjang masa dengan traffic yang terus meningkat. Namun jika Anda salah dalam prosedur penulisannya maka yang akan Anda dapatkan tidak lain lebih sedikit dari kata banyak itu.

---
Untuk artikel pilar biasanya Anda dapatkan saat Anda mempelajari blog, atau artikel yang membahas mendalam niche tertentu. Itulah artikel pilar. Jika Anda ingin mencari seperti apa itu artikel pilar maka tulislah artikel secara mendalam dengan kata kunci yang Anda inginkan.

Anda sering mengunjungi mesin pencari Google dan Anda menemukan artikel yang begitu panjang dan dibahas secara mendalam dengan berbagai rujukan dan referensi. Itulah yang dinamakan artikel pilar.

No comments:

Post a Comment