Cara Termudah Dalam Mengelolah Blog Untuk Pemula - IRD Blogging

Sunday, June 4, 2017

Cara Termudah Dalam Mengelolah Blog Untuk Pemula

Kesuksesan Anda dalam mengelolah blog ditentukan dari berapa banyaknya pengunjung yang Anda dapatkan dalam sehari, seminggu, dan sebulan. Inilah salah satu hal yang paling rumit dalam mengelolah sebuah blog. Rugi rasanya jika Anda mempublikasikan tulisan dengan pembaca 10 atau 20 orang perhari.

Bahkan bagi pemula di era ini itu terlalu sedikit. Tapi jangan berputus asa karena hal itu Anda hanya perlu mempelajari lagi dan lagi tulisan blogger sukses agar supaya Anda juga sukses.

Maka dari itu, hal yang perlu Anda lakukan adalah.
  • Tulislah konten yang bermanfaat
Setiap pengguna internet jika mereka menggunakan Google sebagai mesin pencari, apa yang mereka cari? Dari situlah Anda dapat mengambil jawaban bahwa yang mereka butuhkan adalah sebuah informasi yang bermanfaat.

Anda bebas dengan membuat blog dan topik tertentu namun jangan lupa hal ini, dengan tulisan yang bermanfaat dan berkualitas. Inilah keuntungan bagi seseorang yang memiliki keahlian, mereka akan memberikan informasi yang bermanfaat untuk pembaca mereka.

Namun Anda jangan berkecil hati dengan Anda yang tidak memiliki keahlian. Buatlah keahlian Anda dengan hal yang Anda senangi.
  • Membangun jaringan terhadap blogger lain
Anda tidak perlu malu terhadap blogger lainnya, apalagi Anda takut dengan mereka. Mereka akan membantu Anda sebagai seorang blogger juga karena mereka pernah berada pada posisi Anda. Asalkan Anda yang memulali percakapan tersebut.

Lalu bagaimana cara membangun jaringan terhadap blogger lain? Anda hanya perlu mengirimkan email atau berkomentar pada tulisan mereka. Untuk pemula inilah yang mesti Anda lakukan. Jangan terlalu memaksakan cara yang diluar batas dari kata pemula.
  • Bagikan tulisan Anda
Ada beberapa hal yang mesti Anda lakukan sebelum Anda membagikan tulisan Anda di sosial media. Namun, yang masti Anda lakukan adalah membaca tulisan Anda jangan sampai Anda kesalahan kata dan pengejaan yang salah dalam tulisan blog Anda.

Anda tidak perlu berkecil hati saat Anda membagikan tulisan Anda dan respon dari pembaca Anda negatif. Mereka hanya iri karena Anda telah memulai kesuksesan Anda dengan tulisan Anda dengan hal yang Anda senangi. Baik itu, dengan keahlian, bakat, hobi dan minat. Jadikan mereka semua sebagai keuntungan Anda.

Dari ketiga langkah tersebut, ini khusus untuk pemula karena saya juga pernah mencobanya dan hasilnya 50 sampai dengan 100 pembaca tiap harinya. Walau begitu ada banyak cara yang dapat Anda lakukan jika Anda mempelajari terlebih dahulu tulisan blogger sukses.

No comments:

Post a Comment